Hello Guest! Welcome to My site.
Something you might want to know about us.
Don't be hesitated to contact us if you have something to say.

Reuni Band Nu-Metal Limp Bizkit Setelah Delapan Tahun Tertatih Kembali Dengan Formasi Awal untuk Tur dan Rekaman

| | Rabu, 27 Januari 2010
|

beritaSejak ditinggal Wes Borland, Limp Bizkit tidak stabil. Sang pengganti pun dianggap belum match. Namun, kini line-up awal band ini bereuni. Siap menggebrak dengan gaya khas mereka.

Ketika memutuskan membuat sebuah band, kadang ego perlu ditanggalkan demi mewujudkan musik milik bersama. Kreativitas masing-masing personel menjadi daya jual tersendiri ketika di mix-up. Yang menjadi perekat disamping misi dan motivasi yang sama, masih ada faktor lain. Yaitu kecocokan antar personel.

Kecocokan ini menjadi fondasi awal sebuah band. Kalau sudah cocok, maka mendiskusikan musik akan semakin mudah. Mencari benang merah dalam membuat karya adalah bukan hal sulit. Skill pun menjadi nomor sekian. Toh, seiring dengan durasi berkiprah di dunia musik, skill akan terasah dengan sendirinya.

Hiatus Limp Bizkit yang luar biasa lama ini disebabkan hal-hal krusial di atas. Ketenaran membuat kekompakan mereka retak. Setelah menggebrak lewat Chocolate Starfish, Limp Bizkit menjadi band idola dengan fans yang sangat loyal. Percikan api mulai muncul.

Menurut Wes Borland, sang gitaris, band ini berubah menjadi band komersil yang tak fokus pada musik lagi. Ia mulai banyak tak sepaham dengan Fred Durst, sang vokalis. Selama menjalani tur, mereka sudah tak akur. Puncaknya, Borland resmi keluar dari Limp Bizkit pada 12 Oktober 2001 lalu.

"Aku tak bisa berkembang di sini. Band ini membatasi kemampuanku untuk mengekspresikan musik. Tak ada toleransi di sini," ujar Borland saat itu. Dengan idealismenya, Borland membentuk band baru bersama saudaranyam Scoot Borland. Band itu bernama Eat The Day.

beritaSementara itu, Limp Bizkit mencoba mencari pengganti Borland dengan sebuah kompetisi yang digagas Fred, Put Your Guitar Where Your Mouth Is. Fred akhirnya merekrut tiga anggota sekaligus lewat kompetisi ini. Ia berusaha mengembalikan nama baiknya dan Limp Bizkit yang sempat dikecam fans akibat keluarnya Borland. Results May Vary rilis 2002 dengan kolaborasi banyak bintang di dalamnya. Dasar Fred Durst suka bikin kontroversi, tanpa alasan yang jelas, ia mendepak tiga personel yang baru didapatkannya itu.

Pada 2004, angin segar sempat berhembus bagi fans band nu-metal itu. Wes Borland memutuskan untuk bergabung kembali ke Limp Bizkit. Kreativitas Wes Borland disambut hangat oleh fans. Sebab, menurut mereka, nyawa Limp Bizkit ada pada Wes Borland juga. Bersamanya, Limp Bizkit merilis The Unquestionable Truth (2005).

Namun, Fred dan Borland kembali bersitegang akibat perilisan album kompilasi greatest hits. "Ini cuma buang-buang uang saja," marahnya. Ketidak-setujuan Borland dianggap angin lalu, album tersebut tetap di-launching. Belum usai kekesalan, Borland kembali kecewa dengan kasus narkoba yang menimpa John Otto, sang drummer. Ia pun kembali hengkang. Limp Bizkit hiatus lagi. Malah, Fred Drust asyik di dunia seni peran.

Tahun lalu, muncul isu mereka akan bersatu kembali. Sam Rivers bahkan menulis di fansite Limp Bizkit tentang kabar itu. "Kami akan memulai perjalanan baru. Ini adalah awalnya. Kita ingin kalian tahu kalian adalah tujuan kami untuk manggung dan membuat album lagi," tulis Rivers.

Jelas pernyataan ini kurang kuat untuk membangkitkan kepercayaan fans. Februari 2009, Fred Durst dan Wes Borland mengeluarkan pernyataan bersama yang melegakan. "Kami sudah muak dan bosan dengan pernyataan yang simpang siur tentang kami. Kami menyesal telah berpisah. Sekarang waktu yang tepat untuk kembali. Ada banyak semangat dan energi yang unik untuk Limp Bizkit. Energy yang nggak bakal ditemukan di manapun kecuali Limp Bizkit. Itulah Sebabnya kami kembali," tegas keduanya.

Mereka akan segera menunjukkan keeksisannya kembali di Download Festival, 12-14 Juni mendatang. Formasinya lengkap seperti Limp Bizkit yang dulu, Fred Durst (vokalis), Sam Rivers (bassist), John Otto (drummer), DJ Lethal (keyboardist), dan Wes Borland (gitaris). Albumnya juga sedang dalam proses pengerjaan dan segera rilis. "Kami sudah menulis beberapa materi," pungkas Sam Rivers.(jawapos.co.id)

0 komentar:

Posting Komentar