Hello Guest! Welcome to My site.
Something you might want to know about us.
Don't be hesitated to contact us if you have something to say.

Musik Rock Ternyata Bisa Tenang

| | Rabu, 30 Desember 2009
|

Gak nyangka musik rock bisa berpengaruh ke binatang seperti gajah...

Namun seperti itulah penuturan para penjaga hewan di kebun binantang, paling gak gajah-gajah di tempat Bob Lawrence bekerja di Taman Safari.

Menurutnya, ketiga ekor gajah bernama Jack, Lataba, dan Five selalu mempunyai ritual mendengarkan musik rock, seperti lagu-lagunya Metallica, Def Leppard, Black Sabbath dan Led Zappelin, saat mereka makan dan mandi.



Saking sudah menjadi ritual nih, para gajah itu bakalan marah dan mengangkat dan menurunkan kaki mereka jika lagu-lagu tersebut dimatikan.

Sebuah penelitian di awal tahun ini menunjukkan, gajah-gajah di kebun binatang Belfast menjadi tenang dengan musik klasik.

Para peneliti mendapati kalau musik seperti karya Beethoven bisa mengurangi tingkah laku abnormal seperti, meliak-liuk, melangkah dan menempelkan belalai mereka satu sama lain.

Namun sepertinya musik klasik gak berlaku buat Jack, Labata dan Five. Seperti yang diungkapkan Bob lewat dailymail.co.uk, Jack, Labata dan Five sudah 10 tahun mendengarkan musik, namun musik rock lah yang bisa membuat ketiga gajah itu merasa tenang.
”Kami selalu memperdengarkan musik kepada mereka selama 10 tahun, namun mereka benar-benar menjadi tenang dengan musik heavy rock. Aku gak akan mengganti jenis musiknya sekarang karena gajah-gajah itu benar-benar menyukainya. Musik itu adalah pengalihan yang bagus dan cara yang baik untuk membuat mereka tenang.

Adapun menurut Bob, hal itu bertujuan untuk meningkatkan tingkah laku mereka.

0 komentar:

Posting Komentar